Wednesday, February 18, 2009

Betapa Kuat tekadnya untuk belajar

Saya mengenal beliau secara tidak sengaja, beberapa hari lalu

ketika saya sedang berkunjung di toko jilbab, dan ia bekerja disana

tampak senyum ramah, bukan sekedar basa-basi penjaga toko

kitapun berkenalan dan tukeran no HP, kebetulan kita sama-sama punya sambilan dagang

jilbab dsb..ia mau pesen jilbab yang sama dengan yang saya pakai saat itu..

tapi bukan itu yang menarik, ternyata ia kuliah dikampus yang sama dengan saya, ia kerja parttime disitu...*duh jadi inget semester-semester awal saya juga bekerja sperti dia

dan ia kost di daerah deket wisma temenku...sekali lagi bukan itu yang menarik

tapi sekelumit kisah hidupnya..bahwa ia lari dari Aceh menuju jawa untuk belajar

yah, menurut info yang saya dapat ia melarikan diri tanpa sepengetahuan ortunya kejawa..tanpa punya kerabat disini..

Maha besar ALLOh, yang melindungi dia dan menetapkan hidupnya sekarang

ia bisa kulliah dengan biaya sendiri..dan punya orang-orang yang seperti keluarga sekarang..

Betapa gigihnya, ia untuk mendapatkan ilmu...

5 comments:

  1. sbenarnya lumayan beresiko, karena dia muslimah..

    smoga slalu dilindungi Allah.. smoga sukses..!

    ReplyDelete
  2. amiin...yah..
    tapi berkat kegigihan dan kekuasaan ALLOH ia bisa bertahan dan insyaALLOH ortunya dah ngerti kok..

    ReplyDelete
  3. hebat yah.. jarang2 orang yang kayak gitu ...

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design