Friday, February 13, 2009

Perjalanan ke pati ( dari sksd, kampanye di bus dan dikira pelajar dan...bergaya petualang )

yup..akhirnya kita putuskan untuk jadi berangkat ke pati
silaturohmi ke tempat ukh pipit (zahranabita.multiply.com) temen MP yang tinggal di pati coz di walimahan..
hmm..saya dan si faizah salah seorang pentiar radio tarbiyah di klaten
janjian di terminal tirtonadi...hmmm..meleset 2 jam dari waktu awal nggak mengurangi semangat kita..
dari terminal tirtonadi kita menuju termina purwodadi, hmmm..sekittar 2 jam..pengen sih tidur,,habis penasaran juga..temen-temen tuh bisa tidur di bus kok ana nggak bisa ya??
tapi hasilnya malah lihat pemandangan di luar..banyak hutan jati dan mahoni..yup..tafakur yuk..

sesampai diterminal, kita turun celingukan cari bus menuju pati..
hmm..ditanya-tanya orang terminal..dikira kita mau kejakarta..hmm..lihat penampilan kita yang  aneh kali..akhirnya dikasih tahu bus ke pati...
di tengah jalan, ana jejer ma perempuan cantik,hmmm..ngobrol-ngobrol ternyata kita sama tujan turunnya..sedang si faizah sama ibu-ibu kayaknya..
ditengah jalan ana malah ngobrol tentang daerah yang kita lewati..ana sering tanya aja soal daerah yang kita lewati..dari sola hutan, pegunungan yang kelihatan..sampai hamparan sawah yang asyik banget sampai aktivitas beliau dan tanya-tanya berapa ongkos menuju puri ntar...biar nggak ketipu,hehe..
sedang si faizah malah kampanye partai dengan si ibu yang disampingnya,,huh..semnagt deh..di bus yang jalannya lumayan kenceng tuh menorobos medan yang lumayan bikin mual coz berkelok plus enjot-enjotan...hehe..orang-orang malah asyik konsentrasi dengan posisi duduk eh kita malah rame di bus..apalagi si faizah heboh banget yang promosiin partai,,,wis mbokde pokoke pilih sing jujur sing ngaji...ana hanya senyum-senyum dengernya..

turun di pati, siap-siap cari bus ke puri...hmmm..masih sama mbak yang disebelah ana tadi..
tapi kita beda tempat duduk..ia dibelakang dan ana di depannya pas..
sesekali saya berdiri kasian sama ibu-ibu or gantian sama yang bawa anak kecil..kayaknya kepekaan kaum adam si agak-agak kurang..alhasil ana dan faizah sering berdiri..maklum akhwat qowwi (halah..lebai.co.id ).
dan pada babak berikutanya..halah..
ana kasih tempat duduk sama ibu yang bawa anak..yang dari hasil obrolan kita ternyata ia cucunya..dan tahu nggk ibu itu baru pulang pengajian dan bawa kalender caleg parta saudara kita..tapi si izah dan ana nggak kalah kampanyenya..oh..itu bu..ia temennya pak mahmud manfudz..ana pun bilang hush bukan ukh..ni DPR kok..oh pak tif..kalee..eh pak hidayat..
hehe..wis pokoke kita rame aja tuh..padahal tuh ibu kyaknya kader setia juga dari partai saudara or sebelah kita,hehe..nggak ada salahnya kita coba..pikir kita
ketika giliran dimintain ongkos, si mbak yang bareng kita ngasih 5 ribu..tapi izah ngasih 5 ribu utk berdua,hehe..masnya senyum-senyum...pelajar ya mbak...hehe
habis mbaknya tadi dan kita tuh sama tempat naik dan turunya..eh kita byarnya beda..ahhh gpp..ngirit..masnya malah senyum-senyum terus tuh..sesekali ana singkirkan tas ana yang gembung utk kasih lewat ia..dan paenasaran ana tanya aja.."eh mas dari tadi kok senyum-senyum trus sih, sumeh banget..".."ora, mbak..ni lho isin..lewat trus aku mambu kecut.."jawab si mas sambil minta ongkos kepenumpang lain..halah sama aja mas..batinku..nih juga dah berapa jam kita di bus.tapi nggak kerasa maklum kita tuh nikmati banget pemandangan diluar plus mondar-mandir gantian tempat duduk sama ibu-ibu dan juga ngobrol dengan para penumpang..
hhuop..nyampae di alun-alun puri..
kita langsung turun..si mas ngucapin hati-hati sama kita,,,
dan faizah tak lupa bilang"jangan lupa mas nomor 8..."
"opo kuwi mbak..."mase nggka ngerti
"PKS.."hehe..kita berdua nyengir...

selanjutnya kita menuju masjid raya, sholat dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki
walau sebelummnya si pipit SMS suruh naik becak..tapi kita pikir kalau cuma sekitar 1 km..jalan juga nyampe..setelah tanya-tanya..eh malah ditawari becak , ojek dsb..ya udah kita jalan aja...yah tanya orang lagi coz nomor rumah ternyata nggak urut...
tapi ternyata dah pada tahu rumah pipit coz ternyata aksi walimahannya tahun ni tuh merupakan hal yang luar biasa, coz nurut adat nggak buleh walimahan tahun nih..konon katanya disebut"tahun duda"..halah..aya-aya wae..
sesekali kita nyapa orang di tepi jalan..dan kayaknya kita jadi orang aneh
ana mikir..ukh memang kita aneh ya??
"mungkin.."
yah baru nyadar penampilan kita..
jalan ngebut-ngebut plus penampilan kita
yah kita kayak jejak petualang..
"antum tuh..."jawab si izah
hmmm..ngaca ahhh..ana hari ini pakai gamis merah motif dengan tas punggung gembung..
hmm...iya kalee...
akhirnya nyampe dirumah pipit..di sambut, dengan senyum-senyum calon pengantin...
hmm..bersambung...
*sayang nggak bawa kamera..

6 comments:

  1. lumayan...tapi ana sih nggak terlibat langsung didepan..bantu bagian belakang aja..alfi nggak ikut..

    ReplyDelete
  2. jalan2 ke pati, gak kebanjiran, mbak? pas lewat demak atau kudus kan biasanya banjir.. hhehe

    ReplyDelete
  3. Kayaknya Seru juga tuh mbak perjalanannya hehe

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah nggak..ana kebetulan nggak lewat demak dan kudus kok...

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design