Friday, November 6, 2009

antrian "pasienku" tadi malem penuh,,jadi binun deh

bismillah wal hamdulillah..kemaren dpet juga info tempat tinggal sementara
tinggal disuatu tempat sunyi dket kuburan lagi,,hehehe..
maklum dah dapt warning dari temen2 agar ane nggak bolak-balik pulang klten kartasura
apalagi malem2..kadang jam 9 kadang 9.30 malem nyampe rumah

sudah itu,kemaren ngelesi ehh,,dicurhati ma mamanya anak les-ku yang ada masalah
dengan anak dan wali murid disekolah..
eh pulangnya, jam 8.30an dah ada sms masuk,,dari temen 1 lingkaranku..minta tolong sesuatu
baru aja ane bales dan hapus,,sms dateng lagi dari adek MP-ku,,kasih tahu suatu permasalahan yang ane diminta bantuan tuk mecahinnya...eitt baru aja selesai,,,dateng deh sms dr adek2 SMA..curhat tentang hidupnya......gubrakkks...dah nguantuk banget,,ane paksain deh merem melek balesnya...nguantuk juga  lama-lama  bales sms, mikir solusi sambil baca buku....ane ampe nggak jadi makan deh,,padahal dari tadi pengen makan,,soalnya seharian belum makan nasi

akhirnya bisa rehat deh...oh ternyata jam 23.53 ada sms masuk..
"assalamu'alaykum,,mbak dah tidur belum??mbak ni XXXX....bla..bla..."
yah ada pasien lagi,,adek tingkatku..dan maslahnya lumayan komplek sampai ia pengen pindah kuliah segala...tapi berhubung inbokku penuh dan ane cuapek banget..ane tertdur deh..
paginya ane baru bales...yahhh..jadi mikir,,kayaknya ane mendlolimi dia..coz secara dy butuh banget ma kita, dan ane bayangin kalau tadi malem dy nangis sendiri berteman sepi..
"afwan ya dek....

dan dipikir2 baru kemeren siang ada yang "ngusulin " ane jadi psikolog ajah...hehehhe..psikolog tanpa title,,hehhehe..eh malemnya langsung banjir job
tapi sebenernya ada banyak kesulitan kala ane jadi konsultan di udara..(kebanyakan ane nggak ketemu sama "pasien"langsung )
karena akan banyak data yang kita butuhkan tapi karena jarak kita kurang info..
karena tiap permaslahan kadang butuh info tidak dari 1 pihak saja

berdasarkan pengalaman ketika ane menangani "kasus" seorang ibu muda daerah gunung kidul(deket jogja )..karena ia dapet rekomendasi dari seseorang agar konsult/curhat ke ane..dari mulut sang ibu keluar sebuah kisah A misal,,tapi ketika ane telusri ada kisah B yang ikut mencampuri..alhasil maslah makin komplek..ada info kalau ibu itu banyak imajinasi dsb...wis pokoknya analsa ane tuh ada sedikit ganguuan psikologis deh..tapi sang ibu malah pengen di ruqyah karena pengen hidupnya tenang,,,wes mumet deh diriku..
sampai detik ini kisah si ibu belum terselesaikan juga...konon beliau ingin betrtemu dengan ane langsung tuk ceriat perjalanan hidupnya....tapi ane binggung mau ketemu diriku dimana??mana ane belum punya tempat tinggal pasti yang siap nerima tamu jauhhh..
pagi diklaten, jam 7 disolo,,siang dikartasuro kadang di babadan solo,,,kdng dicolomadu..malem klaten lagi,,keliling 3 kabupaten deh...

ahh,,banyak kisah deh dari pengalaman punya "pasien"
dari yang udah dateng nemuin ane jauh2 dari pracimantoro....mabit ditempat diriku numpang tinggal dulu..endingnya malah katarsis dgn "pasiennya" ummi..sampai ada kisah si pasien malem2 kesurupan..mana dirumah tuh akhwat semua plus 2 balita...
wis seru plus kadang bikin kepala agak produktif deh...hehhehe

*disela2 membaca masalah yang baru dikirim lewat pesan pribadi nieh...
do'in bsa terselesaikan dengan baik dan damai...

7 comments:

  1. gadungan pak,,,kata adekku psikolog tanpa title,,,hehehe
    dulu pernah ada yg nawarin anaknya yg msih kecil untuk jd objek penelitian ane lho(kan byk tuh mahasiswa psikologi yang kdg nyari anak kecil utk dites-objeknya_...lha dia ngira ane mahasiswa psikologi...padahal kayaknya g ada tampang2 psikolog...hehhee

    ReplyDelete
  2. menurutku enggak mendzolimi mereka kok non, badan yang kita punya juga punya hak untuk istirahat, dan pastinya mereka mengerti kalo kita beri penjelasan. aku sangat menghargai jiwa besar dan penolong zukruf, cuman untuk kesehatan diri sendiri juga perlu dipertimbangkan, memeberi makan diri sendiri dan istirahat juga diperlukan agar badan tak sakit sehingga bisa menerima curhatan dari yang membutuhkan..semangat

    ReplyDelete
  3. matur suwun njih bunda atas perhatiannya..
    insyaAllah ini juga dlm taraf memperhatikan diri..udah mulai perhatikan pola makan,hbs kemaren kesaing sm murid sd-ku yang berat badanya sama dgn diriku...hehhe
    ini juga udah usha nyari t4 tinggl dikartasura agar nggak jauh2 pulang klaten bun,,,
    iya trs semangat kok,,matur suwun bunda...

    ReplyDelete
  4. jam 23.53 masih ada sms masuk..
    padahal dah malem banged itu mah..
    masalahna klo sampe mo pindah kul.. emank dah kritis jg kayakna..
    bs gituw yach.. kelanjutanna gimana? kali udah terselesaikan yak?


    ReplyDelete
  5. alhamdulillah udah terselesaikan..ia mau utk bersabar coz dah semester 7 akhir..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design