Sunday, November 22, 2009

Jilbab lebar bisa jadi identitas diri lho,,,,percaya deh,,hehhe

Beberapa kali ane merasakan keuntungan berjilbab lebar..tapi niat berjilbab bukan hanya untuk dpat untung didunia lho,,,hehhehe
setidaknya banyak hal yang akan kita dapet drai menutup aurat secara rapat,,walau dulu npas awal-awal berjilbab harus penuh perjuangan...
tapi yah rasa manisnya akhirnya ku dapat... 

pertama..jadi lebih disayang ponakan-ponakan...heheh..dikeluarga ane, ane yang dipandang berpenampilan rada "aneh" kalau pakai baju berlapis2 plus jilbab guede untuyk ukuran keluarga..dulu ummi radang rada protes,,katanya boros2in cucian,,hehhe,tapi cuma bercanda
tapi justru itu yang bikin ane rada "istimewa"..bahkan sepupuku blang gini" lha aku biyen pengen duwe bojo jilbaban je,,mulo anakku lengket karo wong jilbaban (lha dulu aku ingin punya istri berjilbab makanya anakku skrg lengket ma jilbaber )..bahkan ada crita lucu pas ane dan istrinya ke pasar sama si kecil anaknya..anaknya nangis ngejar2 jilbaber yang dikira ane...waktu itu kita pisah di pasar karena ane repot harus gendong si kecil dan bawa beanjaan bejibun,,jadi ane minta sepupuku pisah aja,,sambil bawa anaknnya..eh tahunya ia tetep minta gendongnya ma ane,,hehhehe

kedua, lebih dimudah dibedakan...
disekolahanku tempat ane kerja, ane satu2nya orang yang berjilbab paling lebar..sampai2 muridku dulu pernah komentar gini"bukk..ini jilbab atau mukena??"hehhehe
tapi setidaknya malah ada wali murid yang sayang dan menawari hadiah jilbab lebar//"bu ane punya jilbab lebar lho.." kata beliau kala menawariku..hehehe..seneng dapet hadiah tapi sedih karena ibu itu malah pakai jilbab minimalis...dari dulu kalau dapet hadiah dari wali murid mereka pasti kasih ukuran lebar,,hehhe..
selain itu, mudah dibedakan juga kita nieh orang apa??mksudnya anak ngajian bukan githu..
beberapa waktu lalu ada guuru baru yang nanya gini" bu,,,njengenan anak tarbiyah ya??"
ia lagi nyari temen komunitas tarbiyah disekolahku,..dan ketika ane tanya dari mana tahu, katanya dari penampilan...hehehe, emang cirinya seperti apa ya??katanya dari jilbab dan baju yang ane pakai serta penampilan dan gerak-gaerik ane..hehehe...

ketiga, lebih dikenali sebagi saudara sekufu
ahh..maksudnya opo kuwi??yah habis dengan jilbab dan penampilan ane,,walau rada2 gimana githu sering dikenali sebagi orang sekufu..misal waktu dibook fair kemaren ada penjaga stand yang merhatiin ane trs,,dan ia nawarin sebuah buku" mbak..ini lho bagus wajib baca.." ia nawari buku bacaan anak2 tarbiyah...dan buku2 sejenisnya...
kalo di BUs ato ditempat2 umum sering kikasih senyum hangat sama akhwat2 sejenis..
walau nggak kenal..hehehhe

keempat, lebih terlindung
setidaknya dari segi fisik jilbab sangat melindungi kita..misal dari sengatan matahari secara langsung dan kondisi dingin...hehehhe
tapi lebih dari itu,,melindungi kita dari "makhluk" ajaib..berupa tatapan "aneh" cowok2..
dan biasanya para cowok akan lebih menghormati para jilbaber...
yah setidaknya pengalaman waktu KKN dulu pernah jajak pendapat dengan cowok2 temen KKN..diantara Anggota KKN jilbaber yang paling disegani...


so,jangan takut berjilbab lebar,,walau kadang banyak aral melintang tapi kemanisan yang kita dapatkan akan lebih berlimpah..melebihi apa yang ane critakan diatas,hehehhe

32 comments:

  1. ya gpp..temen2 ane byk yg beda kok,,cuma ane bilang tadi lebih dikenal kl itu temen sekufu githu...

    ReplyDelete
  2. jadi jilbab lebar ato gamis terusan hihihih ^-^

    ReplyDelete
  3. siip kan buu??ingat nggak kisah perjalanan anti pakai rok??hehehe..obrolan kita disepannjang perjlanan dr malioboro??gmn skrg lebih nyaman dgn penampilan sekrg kan??hehhe

    ReplyDelete
  4. ealah...masih inget ajah..kl yg ini konotasinya jilbab=kerudung lho...hehehe

    ReplyDelete
  5. masih..orang yg nanya galak waktu itu he.he ^_^

    ReplyDelete
  6. bukan galak..tapi gemes ma yg ditanyain....
    jwabannya muter2....:p

    ReplyDelete
  7. iya terang ajalah pak...kl njenengan pakai jilbab malah nyleneh...

    ReplyDelete
  8. karena yg ditanya gak pernah pake jilbab apalgi gamis terusan :D

    ReplyDelete
  9. yee..nggak ngaruh :p
    ustadz2 aja yg nggak penah pakai jilbab bisa jawab dgn cekatan..
    emang hrs nunggu antum pakai jilbab dulu baru mau jawab yang okey,;p

    ReplyDelete
  10. kira2 gimana ya mbak..apakah zaki akan tetep bisa mengenali pak bimo??hehehe

    ReplyDelete
  11. hihihihi salah sendiri bukan nanya sama ustad aja huehe

    ReplyDelete
  12. butuh cepet dan lagi nggak ketemu sm ustadz...
    kan ane pertanyaan ane tuh nggak hrs ditanya sm ustadz...
    ya udah cariin ustadz ya,,yg bisa ane tanya2 setiap saat..yg kl ditanya nggak nyebelin....;P

    ReplyDelete
  13. yoah
    pasti dung buu
    hehe btw anti ngingetin ae..

    oy, aku nulis ttg nenekq dblog
    jdlny, kabar dari nenek ^^
    mg qt bs memetik hikmahnya

    ReplyDelete
  14. mantap postingannya bu guru :)..
    Ana jadi terinspirasi juga menulis tentang jilbab lebar yang melnjauhkanku dari pencurian di bis malam lalu.akhirnya adikku yang duduk disebelah kena curinya HP disaku nya..:(

    ReplyDelete
  15. aduh, kalo gitu kita gak sekufu, dunk? scr sy gak pake jilbab lebar

    ReplyDelete
  16. iya teh...byk hikmah yg didapt dr melaksanakan perintah Allah..

    ReplyDelete
  17. iya pak,,bener,kita kan emang nggak sekufu..
    *sambil nunggu pak atang pakai jilbab,,hehehhe

    ReplyDelete
  18. istiqomah sampe nafas terkahir ya Mba. Jalan itu masih panjang.

    ReplyDelete
  19. insyaAllah..mohon doanya agar ttp istiqomah ^_^

    ReplyDelete
  20. jawaban tuk pertanyaan siswax..gimana mbak^^?

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design