Sunday, November 29, 2009

salahkah sikapku atas tawaran bantuannya??

kemaren habis ke pracimantoro bersama keluarga manda menuju kerumah teh witri,temen seperjuanganku dulu..keluarga manda dah kayak keluargaku..kemaren pergi 1 mobil dengan bapak,ibu, kakak dan suaminya, ponakan2 plus manda dan suaminya
ditengan petjalanan, diriku mangku dek aisy..sampai tidur.. tiba2 kurasakan perutku sakit..ane tahan dari perjalanan berangkat sampi pulang

mana pulang pakai mampir2 segala,tapi berhubung cuma nebeng ya nurut ajah deh..
sesampai ditempat manda ane langsung pamit coz nahan sakit, ane nggak mau ngrepotin orang...ya udah dijalan ane cengar-cengir nahan skait perut..udah hampir nangis,,,eh tiba2 motor berhenti....yaahhhh..bensin habis..padhala sebelum benrangkat kekartasura tadi pagi daha ne isi..tpi berhubung motor unik,,ya udah sabar deh..nuntun nyari penjual bensin yang udah kelihatan agak jauh..


tiba2 datang seorang ikhwan dibelakangku,,nawarin bantuan,,,ia nawarin agar ane naik ke motor trs ia dorong dari belakang dengan kakinya sedang ia tetep dimotornya..kontan ane tolak."nggak usah, maksih ,,tuh deket kok yang jual bensin.."tolaku.."jauhhh..percaya deh.."kata dy
ane coba tolak lagi"nggak usah kaisan kakinya..." dia tetep keukeuh...
ane bilang" aduh kayaknya giman githu,,bener deh nggak usah.."
"ane nggak akan sentuh deh,,kamu naik ajah,,saya dorong dari belakang, gpp..jauh lho.."ia pun berfikir kalau ane nolak gara2 takut tersentuh ma dia..
"ia saya tahu,,,tapi saya kasian kakinya..."
"gpp,,ini mumpoung saya udah nawarin lho..."
"iya..masaih..mas udin kan??"tanyaku..ya ia kakak tingkatku di Rohis SMU dulu
"iya..makanya,,ayo naik,,"
"nggak usah mas,,"tolakku
"ya udah..beneran nieh..."
"iya...makasih itu yang jual bensin dah deket kok,,"
"ya udah saya tinggal ya..??"
"ya..."
akhirnya ane lanjutkan nuntun sepeda motormmjah jauh juga,,3 penjual bensin yang deket lagi tutup...duh..mana perutmasih aja sakit...

tapi setidaknya ane punya alasan dalam penolakan tadi
yang pertama sepertinya nggak etis ketika dia mendorong motor ane,,
walau kayaknya kita pernah kenal..tapi takut khalwat dan fitnah dilihat orang lewat
kedua, enggak enak ngroptin orang dorong2..kayaknya berat..
ya, kan mending si mas tadi nawarin beliin bensin,,akn ane trima deh..cuma karena sakit perut dan nggak konsen nggak kepikira githu,,tapi kalau dipikir2 etis nggak sieh nyuruh orang beliin bensin??hehhehe

ahh,,rasanya dirumah jadi mikir si mas tadi tersinggung nggak ya dengan sikap ane???
apakah siakp ane salah??


ahhh sebodo teinggg...

37 comments:

  1. pilihan tepat ^^

    aku juga bakal ga mau banget

    ReplyDelete
  2. gak salah kok dalam menolak sesuatu untuk menghindari sebuah fitnah...:)

    ReplyDelete
  3. tpi kdg mikir..ia tersinggung nggak ya??
    kdg ia kan nggak mkir smpi segitu,,cuma niat mau nolong..

    ReplyDelete
  4. te2h sependapat kan??
    cm kdg mikir pihak dia tersinggung nggak ya??

    ReplyDelete
  5. kalo baik mah ga bakal tersinggung

    lagian klo anti trima,, efeknya lebih barabe..
    perjalanan ikhwah sangat ingin direkam baik oleh masyarakat ^^

    ReplyDelete
  6. kenapa nggak bilang beliin bensin aja non?

    ReplyDelete
  7. makanya buu..wlwu tuh tempat rada sepi sieh,,cuma mikir ALLAh pasti lihat...iya kan?

    ReplyDelete
  8. InsyaALLAH enggak tersinggung kak kalo dia emang paham :D

    ReplyDelete
  9. lha itu bunda..ia ngotot pengen dorong..ane sampai panik dan nggak inget hrsnya minta dibeliin bensin ajah..tp kl dipikir2 etis nggak sieh minta beliau beliin bensin?:)

    ReplyDelete
  10. semoga..coz setahu ane wlwu dia dulu anak ROHIS SMA tapi ya masih rada blm paham2 soal ikhwan-akhwat githu...

    ReplyDelete
  11. ya nggak papa, klo emang butuh itu etis saja lho..daripada kita malah repot sendiri.

    ReplyDelete
  12. hehehe.. saya pernah dalam posisi yg nawarin :D

    ReplyDelete
  13. ngga salah koq....:), pastilah dia mengerti...

    ReplyDelete
  14. tp ewoh pekewuhku kdg muncul bun...
    ya udahlah dah berlalu kok,,hehhee

    ReplyDelete
  15. kenapa nggak nawarin beliin bensinya ajah pak??
    kan malah etis...lha kl gini kan agak gimana githu...iya kan??

    ReplyDelete
  16. Hmmm, toh belum sampai pada tahap darurat banget kan ya.... Semoga beliaunya maklum.

    ReplyDelete
  17. Insyaa Allah beliau tdk tersinggung...
    bilamana ia tersinggung atas sikap kita,kita selayaknya mendoakan semoga beliau diberikan hidayah,
    lagian kalau orang ngarti mah gak sembarangan nawarin bantuan ama akhwat kalau berujung ikhtilat :)...

    salam manis untuk ukhtiku sayang :)

    ReplyDelete
  18. iya mbak,,lha ane msih kuat jalan kok,hehehe

    ReplyDelete
  19. ya artinya hmpir sm dgn masa bodoh ahhh..githu..hehhee

    ReplyDelete
  20. iya teh..kan pas ane tolak,,ia malah lihatin penampilan ane,,pakai gamis plus jilbab hitam hmpir selutut..makanya ia bilang gini"saya nggak akan sentuh kamu,,ayo naik,,saya dorong dr belakang" githu..tapi yah ane pikir enggaklah...
    salam manis juga buat teh fatim,,,^__^

    ReplyDelete
  21. tuh bahasa sunda yo??kemaren pas terperangkap dikeluarga sunda,bahasanya ya kayak gitu..

    ReplyDelete
  22. bener mbak, mendingan dia nawarin beliin bensin dan mbak nunggu dimotor atau mbak pinjem mtornya buat beli bensin :P

    ReplyDelete
  23. makanya..lha dia tak menawari jee...masak ane yg minta..agak gmn githu..hehhe

    ReplyDelete
  24. atau dia nawarin bensin dimotornya buat dipindah ke motor mbak **tambah ngaco** :D

    ReplyDelete
  25. ngambilnya gmn???kl ada selang or gelas..mungkin bisa..hehehe

    ReplyDelete
  26. pakai plastik hihihihi....(Maksa.com)

    ReplyDelete
  27. taku malah kececer...
    kita kan hrs hemat plastik biar g nyumbang global warming...hehhee

    ReplyDelete
  28. pakai daun jiah hahaha emang lontong :P

    ReplyDelete
  29. sayang kmrn tuh nggak nemu daun yg tepat....
    nyebut lontong jd lapeeeerrrrr,,,

    ReplyDelete
  30. blm makan toh ?? kaciiian ini dah waktunya makan siang, mau ak suapin ???hihihihi

    ReplyDelete
  31. udah..tpi tadi makannya 1 bungkus gado2 dimakan ber-5an ma anak2 kost yg pd pengen...duh dr td ditawari org makan melulu...nggak di MP di YM,,sama ajah..sok atuh segera dikirimmm....

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design