Friday, September 19, 2008

Akhirnya ku buktikan..bahwa saya bisa ngasuh bayi..

Masaak sih nggak percaya saya bisa "momong plus merawat bayi"
Diantara temen-temen cuma ada 2 ummahat yang belum yang percaya
kalau yang lain sih percaya habizzzz, secaraa pengalaman ngurus maksudnya bantu ummi kandung dan ummi angkat merawat sidedek-dedek
Bahkan ketika ummi angkatku baru melahirkan pasca itu saya sering bantu mandiin, "mendadani" mijitin...belum lagi kalau dirumah ngurus ponakan-ponakan bayi juga
Mbahku alias nenekku menjulukiku " Bidan .."hehe
Bahkan kl lagi pertemuan pekanan saya yang sering menjadi gawang, merayu anak MR yang nggak mau mandi, sampai ngurus ia BAB atau pipis...

Akhirnya saya buktikan lagi kepada 2 orang ummmahat yang meragukanku
Ketika tahsin kemaren anak si ustadzah nangis, dah digendng si Ummi sampai dikasih munum tetep nangis...
Akhirnya saya menawarkan diri..
Awalnya sih beliau ragu, tapi hupppp......2 detik digendonganku si bayi tuh diam, bahkan selang beberapa waktu ia tertidur..
Sukses..
ummahat yang satu lihatiiin trus tuh aksiku,,
Bodoh amat, yang penting si dedek diam
heran juga para ibu-ibu kalau anaknya nangis pasti dikira haus, padahal banyak hal yang menyebabakan ia nangis,,,gerah misalnya..


Sukses dengan si dede, akhirnya satu lagi ummahat yang minta saya nidurin anaknya, waduhhhhh
Jadiny saya ikut tahsin dengan berdiri, maklummmm
Tapi yang jelas saya mau buktikan bahwa saya bisa..
tanpa harus nunggu jadi ummi beneran....

16 comments:

  1. buka praktek aj ukh...
    saya juga pernah loh jadi 'baby brother', ya mandiin, nggendong, nyuapin bikin susu, 'netah'... yang terakhir nich paling cape kalo anakny aktif..

    ReplyDelete
  2. kemaren sih baru sekedar ngobrol-ngobrol dgn slah seorang ummahat, rencana mau bikin tapi sulit cari tempatnya...
    padahal kayaknya byk ummahat yang butuh lho, ,memang byk penitipan bayi tapi masalah keamanan dan keamananadari najis dll blum tentu dijamin..

    ReplyDelete
  3. kalau ane dah tiap hari akh ... bantuin istri

    ReplyDelete
  4. ya akh, saya juga sampai skrag kadang jadi ibu ke-2 bg ponakan2..

    ReplyDelete
  5. yang bener..?
    tapi yah itu yang terbaik, amal jama'i..

    ReplyDelete
  6. kalau aku tuh saat masih kuliah, bapaknya si kecil kan dosen n ibunya pegawai pemda, lha aku "TERPAKSA keadaan harus" jd 'baby brothernya' part time, imbalannya ku kos gratis di rumah mereka... afwan q cerita ngelantur disini.

    ReplyDelete
  7. Subhanallah .. Dah layak tuh akh buat ngurus anak sendiri

    ReplyDelete
  8. walah monggo, silahkan crita gpp, lumayan buat sharing..kan bantu jadi"baby bhother" bkn sesuatu yg memalukan justru membanggakan, say juga wktu bantu jadi"baby sister" dit4 ummi angkat, imbalannya sy bisa makan, tidur dll ditempatnya gratizzz

    ReplyDelete
  9. saat itu karena terpaksa koq, ibuku ga kuat ngasih uang kos, bapak pas barusan berpulang ke rahmatullah, pokoknya tekadku saat itu aku hrs bs nyelesaikan kuliah, alhamdulillah ku dipertemukan dg keluarga mereka, ku yang biasanya harus 'ngontel' sepeda 1,5 jam dr rumah ke kampus menjadi cukup 15 menit aj... semoga Allah memuliakan keluarga tersebut...

    ReplyDelete
  10. afwan afwan that's all... thanks....

    ReplyDelete
  11. wah kok hampir sama persis dgn kisahku...py keluarga baru ...dbalik kesulitan yg kita pyai...mg Allah juga merahmati keluarga itu..
    mhon doanya mg Ayahnya sgr sembuh..(ni lagi dapat musibah )

    ReplyDelete
  12. Amiin Yaa Robbal 'alamiin..
    semoga pula ayahnya lekas sembuh... amiin

    ReplyDelete
  13. Subhanallah....

    seperti nya antum dah siap nich buat jadi Ibu

    ReplyDelete
  14. Amiiin, ni dah jd ibu untuk murid2 ana,hehe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design