Sunday, September 14, 2008

ketika kita bisa istiqomah dangan Jilbab kita

"bu, ini jilbab atau mukena??tanya Aiko, salah satu muridku.
Kaget juga juga sih ketika mendengarnya, tapi kemudian saya tersadar
sekolah tempat saya bekerja tiap 1 jam ditiap harinya adalah sekolah alam yang tidak berbasis agama dan muridnya tidak diwajibkan memakai jilbab. Dan kemudian sayapun melihat mamanya tuh anak, dengan celana jeans ketat, baju ngatung plus ketat..

"ini jilbab, sayang" jawabku, padahal jilbab saya waktu itu tidak begitu lebar, jilbab babad ukuran M, dibanding jilbab yang dirumah yang saya jadikan mukena.
Diseantero sekolah, cuma saya yang memakai jilbab lebar dan panjang. Guru-guru lain biasa memakai jilbab kecil sedada denganseragam baju dan celana panjang..
Ya paling ada 3 orang termasuk saya yang mengajar memakai rok..

Saya tetap nggak berubah penampilan, lagian saya cuma guru tamu yang tidak diwajibkan memakai seragam..
Alhasil, tadi pagi ada wali murid yang memberi hadiah saya, "jilbab besar"
katanya,"bu ini ada jilbab besar, belum pernah saya pakai kok"
"lho, klau nggak dipakai kenapa dulu dibeli..?tanya saya
"ya..dulu pengen aja.."
Setelah saya terima hadiah itu, heran juga kenapa cuma saya yang dikasih
Padahal tadi saya dan temen sya baru aja,ada acara pengajian bereng sama ibu-ibu wali nurid
ya, mungkin dilihat saya yang biasa pakai jilbab terlebar* cobaberpositif thingking plus GR
 dikit

Ya, sering kali saya menerima hadiah dari temen atau orang-orang
karena saya memakai jilbab "lebar"
dari temen yang ngasih gamis, karena ia mantan Pemakai
Ibu wali muridku dulu juga ngasih2 jilbab dalam 1tahun, walau gurunya2 sama-sama akhwat tapi porsinya selalu saya yang lebih...*GR lagi..
dan tadi, ibu wali murid juga ngasih jilbabnya nunggu temenku pulang duluan..

Akhirnya saya berfikir, nggak sia-sia
tetep keukeuh pakai jilbab "lebar"
karena kita akan mudah dikenal dan dibedakan dengan yang lain..

Walau pada awalnya sulit, ku yakin akan ada kemanisan yang akan kita rasakan

terispirasi
ketika temenku terpaksa harus mengecilkan jilbab karena ngajar disekolah yang bukan ihwah..

8 comments:

  1. istiqomah....ah berat sih, tapi tenang....asli tenang...

    ReplyDelete
  2. Keep Istiqomah jadi ABG ( Akhwat Berjilbab Gede ) ya biar Allah makin cinta sama ukhti

    ReplyDelete
  3. keep istiqomah..wlw perlu usaha keras..SMANGADH

    ReplyDelete
  4. Hmm.. emang klo ngajar di kalangan umum terus harus mengecilkan ukuran jilbab?
    Wah.. jadi nggak indah lagi dong.
    Pokoke tetep harus dipertahankan, apapun yang terjadi.

    ReplyDelete
  5. apanya??
    ya, insya Allah diusahain istiqomah dimanapun qt berada..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design