Friday, September 19, 2008

Mohon Do'anya

Tadi habis ngajar, saya mampir ke tempat ummi angkat saya
Niat awal mau nenggok Anak-anak yang lagi belajar, kebetulan ummi buka sekolah dirumahnya dan juga mau nitip CD Sang Murobbi untuk ketua DPC sebelah yang sering main ke sekolah.

Sesampai disana, ummi nggak ada
kata khadimadnya, ummi ke Rumah Sakit Yarsis
Bapaknya dirawat..
Degh...
Ya Rabb, bapaknya dirawat lagi. Kemaren katanya habis dibawa berobat ke yogya
Hasilnya kata ibu" nggak bisa dioperasi..", Komplikasi..''
Kata khadimadnya sakitnya diabetes, gula, dsb saya samapi nggak mau denger tuh nama-nama penyakitnya.

beberapa hari lalu, ketika saya main kesitu
saya masih bisa bertemu bapak dan ibu
Ibu nampak tabah dan bapak namapak masih sehat
walau ia hampir-hampir nggak bisa melihat karena penyakitnya..

Dan tadi ketika ummi datang
Nampak wajah kesedihan merundung, sayu
Akhirnya ummi mau curhat ke saya, hari ini ia butuh darah.
Tadi bapak sudah habis 7 kantong, ia harus transfusi darah
Sayapun menanyakan apa yang bisa saya bantu
Akhirnya, ia hanya meminta saya jagain anaknya
karena ia harus ke PMI, ngurus darah hampir beberapa jam
Saya sebenarnya maumenemani, tetapi saya ada amanah dari ummi dirumah
yang nggak bisa saya tinggalkan
Akhirnya saya hanya bisa jembut si sulung di TK dan bantu jagain si kecil sama khadimadnya
palagi disat itu kondisi rumah sepi, rumah lagi berantakan dan kebanjiran
Pralon air error dan kita harus cari orang untuk memperbaiki..

melihat ummi, rasa nggak tega
Saya cukup paham dgn beliau yang nggak bisa menerima banyak beban
berkenalan dengan beliau hampir 1 tahun membuat saya bisa ngerti bagaimana perasaan dan kebiasaanya
Hari ini ia ngeluh capek dan byk pikiran " kerja, ngurus anak, ngurus ini itu.."
Ya ummi tinggal sama hanya bersama 2 jundinya, khadimadnya kalau sore pulang
Suami jauh di semarang..

Orang tua dan mertua di luar solo semua..
Tadi kata ummi dibalik semua penyakit ada penyakit yang lebih bahaya
"kanker Darah.."
"Bapak harus sering transfusi darah de'"
Insya Allah dalam waktu dekat mau dirujuk ke R.S Sardjito yogja
ummipun binggung, kl terapi dalam waktu lama siapa yang akan bisa trus jagain
Ibunya juga harus segera balik ke jawa barat, takut dipecat karena kelamaan cuti..
Sedang ia dan saudaranya semua sudah berkeluuarga, py anak kecil yang harus diurus..
apalagi jarak jogja-solo kalau ditempuh tiap hari kasian beliau..


Ahhh, saya belum tahu harus bantu apa..
Selain doa dan dukungan kepada ummi sekeluarga
Dan mohon Do'anya temen-temen mg bapak segera sembuh..dan keluarganya tabah..

14 comments:

  1. Semoga Cepat Sembuh...
    Amin Ya Illahi...

    ReplyDelete
  2. sukron..
    Amiiin
    Akh, kira-kira saya bantu apalagi ya??

    ReplyDelete
  3. Hmm... kmu sebarin sms ke No2 yg kmu knl, sapa tahu di antara klaln kmu ada darah yg sama, itu sangat ngebantu bgt. klo emang bisa temanin di rumah sakit mungkin lbh bagus, tp klo emang ga bisa mungkin Doa cara yg trakhir

    ReplyDelete
  4. Semoga Allah mempermudah kesembuhan beliau...

    ReplyDelete
  5. darahnya sih ngurus ke PMI aja, krn btuh cpet dan nggak mau terlalu nngrepotin apalgi pas puasa..
    Ya mgkin doanya aja..rencana mau cari org yang bisa banti waktu dirawat dijogya...

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah klo pmi msh punya stok.. tp sbnarnya ga papa, sapa tahu ada yg pgn ngebantu.

    ReplyDelete
  7. didoakan.... semoga Allah mengijjabahnya

    ReplyDelete
  8. selalu di doakan... dn semoga cepat sembuh

    ReplyDelete
  9. jazakumulloh,mg do'a tulusnya bisa dikabulkan..

    ReplyDelete
  10. Moga2 diberi Allah kemudahan dan cpt diberi kesembuhan.. Amiin

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design