Sunday, September 14, 2008

Antara CD Sang Murobbi, Grogi, Sakit perut dan stress ( Part 2 )

Setelah aman dapat pinjaman CD, akhirnya mikir juga bagaimana nasib 8 pesanan yang ada ditanganku, dengar-dengar malah tambah lagi 2 keping…

Ya kabar tentang saya bias Bantu nyariin ternyata nyampai ke seantero kamppus dan sekitarnya, niatan sih mau tak cuekin lagian belum ada yang ngasih duit..tapi penyakit nggak tega, dan takut mengecewakan teman akhirnya. Saya tetap mau berusaha dulu.

Malam kamis temen saya SMS”ukh ni ada 2 akhwat yang pesan dan dah ngasih uang..”


Pagi hari sepulang ngajar sekitar pulu 8an didaerah Jajar, Solo.Saya meluncur ke kartasura nyamerin temen sekalian ambil uang yang sudah ngasih uang..

Nampe di rental computer tempat si ukhty nunggu saya langsung menghubungi Pak Zul ( Sang Murrobi ).Awal saya sms, nihil nggak ada jawaban..saya telpon berkali-kali, tetep nihil yang terdengar Cuma Nasyid NSP beliau, dan ucapan salam doing..sms pak Yulius (MBR ) nihil juga, ditelpon nggak aktif..huhhhhh

Pusing yang pertama


Nekad langsung ke Bank didaerah pabelan deket UMS, mampir ke warnet mastiin No rekening, sesampai di bank lupa nomor rekening tuh temen, akhirnya telpon ummi angkatku yang kemaren sempet nyatat, nihil ummi lupa..Akhiranya balik ngantar temen ke komisariat, Ibu sebelah komisariat sempet nyapa” wah mbak, lupa ya..?

“nggak bu, ni buru-buru..” jawabaku.

Ya bisanya saya mampir untuk sekedar bersay-hello dengan ibu sebelah.


Akhirnya, setelah melakukan aksi pembalap jalanan, nyampai juga saya saya di masjid Kota Barat. Disana 2 orang teman saya dah nunggu, saya telat hampir 1 jam. Kita janjian untuk ke Beteng cari kain buat seragam Guru. Ya dah tanpa memperpanjang waktu, kitapun meluncur ke Beteng..

Disana saya lebih banyak diam, karena capek fisik dan pikiran.Tiap temen saya tanya pendapat saya mengenai kain, saya bilang aja” bagus..” biar cepat pulang, karena selain saya males belanja-belanja, tiba-tiba penyakit saya kambuh “ sakit perut”..ya, saya punya penyakit langganana kalau pikiran kalut, panik atau grogi berlebihan pasti larinya ke perut..

Walhasil setelah dapat yang kita cari saya segera pulang menuju komisariat, disepanjang perjalanan saya hampir-hampir nangis dan mau pingsan menahan sakit.

Sesampai di depan komisariat, saya segera memarkir motor.

Ibu sebelah menyapa” mbak kok buru-buru..?”

“nyat buu,, ni saya mau pingsan..'

“ya jangan pingsan mbak, ntar nggak da yang angkat..”sahut ibu bercanda


Sesampai didalam komisariat saya segera istirahat, biasanya kalau saya dah tenang tuh penyakit sembuh..

Saya yang dengan seenaknya sendiri berbaring tanpa menghiraukan orang-orang yang lalu lalang, dan bertanya” mbak sakit ya, kok pucat banget..”

“ya, lagi sakit perut nih..”

Akhirnya reda juga tuh sakit, setelah agak tenang saya ke warung sebelah beli the hangat..

Temen saya datang dan bertanya” gimana dah sembuh?'

“anti pasti tadi belum sarapan, anti ngeyelan sih..”ceramahnya

“ bukan lapar, tapi diare tahu..' jawabku

“oooo..”

Setalah selesai saya sholat bersama temen saya tadi.

Habis itu kita ke bank lagi, setelah selasai trnasfer

Pak Zul Sang Murobbi telpon menjawab dan menjelaskan mekanisme transfer dan pengiriman barang.

Sesampai didepan bank beliau telpon lagi, sayapun binggung.”ya pak dah selesai kok transfernya ni mau kirim buktinya” kataku

“eh, ini yang saya telpon tadi ya? Tanyanya

“iya..” jwabku. Setelah itu saya dan temen saya tertawa, Ya Ampun pak Zul juga ikutan ribet..


Setelah itu kita mau mampir warnet untuk kirim bukti transfer. Tapi karena suatu hal kita pending sampai kekampus dulu. Sesampai disana kita ambil flashdish yang ketinggalan di rental, ketka dipinjam temen tadi. Trus selesai transfer,kita diibutkan dengan hilangnya tutup flashdis..setelah dicari-cari ketemu dijalan..setelah itu datang seorang akhwat yang minta diantar ambil motor ke Bengkel. Kontan temen saya menolak karena capek, plus nggak kuat kalau ambilnya harus boncengan bawa sepeda onthel..

Ya udah sayapun menyanggupin ngantar walau capek dah nggak bisa ditawar. Sayapun menawarkan tak antar pakai motor saya.

Selesai mengantar beliau saya dan temen saya sholat mennuju komisariat..selesai sholat,saya mencari HP saya. Tadi belum sempet balas SMS dari temen..tiba-tiba “ya robbi..Hp saya mana..” saya agak panik..

“ kayaknya tadi ketinggalan waktu anti ke rental untuk scan bukti transfer..

“ya, udah anti istirahat aja, saya yang ambil..anti capek anget tuh kayaknya..”tawar temenku

Sesudah itu kita berangkat ke Pengajian Akbar menyambut Ramadhan di DPC, tapi tiba-tiba temen saya tadi SMS, karena ia duduk terpisah dengaku” ukh, kayaknya gantian aku nih yang pelupa..kaca mataku ketinggalan di komisariat..

“Ya, kayaknya kita hari ini perlu istighfar deh, diantara serangkai peristiwa tadi mg dpat kita ambil hikmah” balasku..

Ujian belum selesai sampai disitu, pulangnya kita kehabisan bensin, dan harus jalan karena kita lewat jlan pintas yang nggak ada yang jual bensin..

Akhirnya sesampai dpat bensin saya antar temen pulang ke asrama dan saya harus menempuh perjalanan 30 menit lagi untuk sampai rumah..

Malamnya pak Zul telpon lagi 2 kali..hampir nggak saya angkat, karena saya dah hampir tertidur karena kecapekan ditambah lagi dah jam 9an malam. Tapi ketika ada peryataan barang segera dikirim, ada kelegaan dihati..akhirnya selesai juga perjuangan saya. Beberapa hari setelah itu, saya dah dapatin paketan CD dikampus..makin lega aja..

Tapi sebuah kata yang saya ingat dari pak zul” Sabar ya,bu...”

Sebuah kata yang membuat saya tersenyum karena dipanggil BU...dan sebuah peringatan ternyata saya kurang sabar menghadapi semuanya..

7 comments:

  1. Alhamdulillah, perjuangan yang hebat! Btw sesusah itukah cari VCD-nya di Solo? Padahal rencana mau beli di sana aja pas mudik ntar...

    ReplyDelete
  2. kl mau, pesan aja lewat ana..ni saya mau transfer untuk pemesanan ke-2.Bsok rencana mau ke banknya.Gmn? sulit kl mau cari ditoko2..ntar tak antar kerumah anti..

    ReplyDelete
  3. Harga sama ongkosnya kalau beli 2 berapa ya Ukh? Boleh juga nih, biar sekalian...

    ReplyDelete
  4. 35 tuh dah sama ongkos kirim ukh..kan harga dr jkrt 30 ribu, ongkos kirim 7ribu..tapi saya biasa kasih herga sama temen 33 tp pada byr 35,hehe. Harga pasaran di beberapa kota sprti jogja&SHRJO juga 35. Tapi ni saya dah transfer uang, jadi nunggu anti nunggu gelombang 3 aja, gmn.Anto kl kelamaan bisa pesen sendiri

    ReplyDelete
  5. Huhh..kl ingat hal itu, jd pgen istighfar trus muhasabah..dosa apa yg ana perbuat..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design