Wednesday, September 17, 2008

Kisah Temenku disaat Istrinya melahirkan

Tadi pagi setelah ngajar anak-anak, giliran saya dan temen-temen satu team saya mendampingi ibu-ibu wali murid yang mau ngaji.
Ya selama Ramadhan, team  saya mengadakan Pengajian untuk ibu-ibu wali murid.
hari itu yang bisa hadir cuma saya dan temen saya , satu ikhwan dan akhwat.
Si ikhwan biasanya yang ngisi kajian , sedang yang akhwat mendampingi ibu-ibu yang mau belajar memebaca Qur'an atau iqro'.

Disaat pengajian mau dimulai rasa malas sudah mengahntui,maklum ibu-ibu yang ikut dikit
banget, sebenarnya kita sudah menyiasati untuk pindah tempat dimana ibu-ibu biasa menunggu anak-anaknya.Tepatnya di Saung depan sekolah.
Tapi lagi-lagi tiap kita mau datang, mereka berangsur-angsur pergi satu persatu..
Tapi kita tetep nekad aja, sapa yang ngikut terserah..

Temen saya siikhwan dah ngomong dengan bahasa arab dengan saya
untuk libur aja, nampaknya ia dah bosen lihat kondisi seperti itu..
Tapi saya berusaha menyakinkan, "dah nggak apa-apa, bentar aja.."
Akhirnya kita nunggu ibu-ibu ngumpul, ada yang lagi rapat dan banyak khodimad yang malah ngobrol tak menggubris keberadaan kita.
Dan ketika saya mengeluarkan HP, tiba-tiba temen saya berujar" mbak pinjem HPnya, saya mau tanya istri saya dah melahirkan belum.."
" hah...pak, antum itu aneh. Masak istri mau melahirkan, antum masih berangkat kerja.."
temen saya tidak kalah kaget " we pak, trus ini istrinya dirawat dimana?"tanyanya
" diklinik, tempat ia kerja.."jawab si ikhwan santai
"lho, pak antum masak nggak nungguin...kasian istrinya" sergahku
Masih dengan gaya santainya " nggak apa-apa, dia energik kok"
"*&#+!!"saya binggung
Tapi nampaknya ia nggak bisa mengoperasikan HP saya, akhirnya saya yang mengetikkan
"gimana ngomongnya..?
"yang dah lahir belum? suamimu.." begitulah retentan kalimat yang kutulis..
temenku yang akhwat tersenyum,"kok yank..?nggak ummi?"tanyanya
" ya kan sibayi blm lahir ya pak.." dukungku..
" iya.." jawab siikhwan..

Akhirnya setelah semua ngumpul, kajian dimulai
ia masih tenang menyamapaikan tema tentang kafarah
Dan juga melayani tanya jawab..
Selesai kajian, saya memepersilahkan ia bila mau ijin duluan
tapi ia tetep keukeuh bantu mendampingi ibu-ibu baca iqro'

Samapi akhirnya, ada SMS masuk ke HP saya
" durung mas, Ndang mantuko(* belum mas, cepetan pulang..)
Sayapun menyampaikan pesan itu ke teman saya tadi agar ia menyudahi ngajarin tuh ibu, lagian waktunya dah habis
Tapi ia masih belum bergeming..
Sampai ketika ia dah selesai
ia bertanya" gimana mbak"
" ni disuruh pulang..belum lahir bayinya.."
" ya..sukron ya.."

Sepulang dari sekolah disepanjang perjalanan saya berfikir wah istrinya Nrimo banget ya...

16 comments:

  1. Yah, tapi 'harusnya' suami jangan secuek itu dong, apa gak mau lihat, mengumandangkan adzan langsung...

    ReplyDelete
  2. setuju...
    hayooo para suami dengeriiin tuh,,,

    ReplyDelete
  3. Istri saya melahirkan di kota Karawang. Begitu saya di kasih tahu ya dari Jogja langsung cari bis ke karawang.. Ketika saya dalam perjalanan, anak saya lahir.. Alhamdulillah.. dan disana banyak saudara yang lain. Adzan langsung dilakukan oleh kakeknya..
    kalau gitu gimana?

    ReplyDelete
  4. Wah.. dasar tuh ikhwan cuek banget yo... sok cool.
    Andaai saya... ups.. Urung nduwe istri!!!

    ReplyDelete
  5. apalagi anak pertama....harusnya ditungguin tuuuh....

    ReplyDelete
  6. keren amat si bapak. santai banget.
    kalo ana bilang si itu tergantung istrinya. kalo istrinya gak keberatan y gak opo-opo tokh ? :D

    ReplyDelete
  7. Saya lagi nyuci baju di banjarmasin pas anak pertama lahir di Jakarta.

    Ktk dikasi tau ananda lahir, langsung cabut cari pinjaman uang sanasini trus terbang by Garuda sejam kemudian.

    Hehe... etda, tu ikhwannya kenapa gitu yak...

    ReplyDelete
  8. ya setidaknya ada kepedulian dri antum,..namanya jg g tahu kl hari itu mau melahirkan, iya kan? kl tmn sy justru dah tahu, tp malah nyantai ditinggal ngajar..

    ReplyDelete
  9. sepakat, kan sma-sama belum pengalaman apalagi seorang istri butuh support disaat2 sprti itu..*bergaya sok tahu..

    ReplyDelete
  10. keren???nggak tahu lah, tapi kebanyakan para istri pengennya ditungguin ukh...

    ReplyDelete
  11. Buru2 dijemur trus ditinggal.
    Hehe... jadi inget dulu waktu masih muda, baru punya anak... Duh wot e byutiful laif...

    ReplyDelete
  12. sekarang tetep byutiful laif kan pak...

    ReplyDelete
  13. Ya Ampun,, Kalo Ane sich kagak tega ningalin istri ane, Pasti ane tungguin ampe lahir
    ( He... he...Padahal ane belum punya istri )

    ReplyDelete
  14. yang bener, ntar pas lht darah larii
    *eh dilarang promosii

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design