Sunday, November 23, 2008

Ketika hati ingin menjerit...

Kemaen sore,habis jalan-jalan dengan dua akhwat sholihah nan lembut dan buaik *hayo tebak..itu yang kopdaran sama saya kemaren..

Pulang dengan hati deg-degan..td seorang ummahat tetanggaku SMS suruh ketempatnya segera..Pasti deh penting,,bayanganku, aku mau ditanyain apa,disuruh apa or ada sesuatu dengan keluarga...tapi pikiran terakhir kutepis..kerena sepupuku yang dirumah or tetangga deket nggak da yang SMS saya..

Sesampai dirumah beliau,saya diatas motor dah manyun.."assalamu'alaykum..mbak...ada apa?jangan bikin saya panik dan deg-degan..

"Dah turun dulu"katanya..Sambil senyum senyum lihat ekspresi saya..

"nggak mau..ada apa?*masih mikir kalau saya harus lihat keluarga saya, trauma gempa diklaten dulu..

Suaminya tak kalah senyum-senyum,lihat saya panik..tapi saya mah cuekk,dah panik abizzz

Ternyata cuma ada kabar saya harus ngurus beasiswa untuk adek saya si bungsu,dan harus kelar paling lambat besok pagi..padahal syaratnya bejibun..yah adek dapat beasiswa hasil ajuan temen2 DPC,walau saya belum masuk DPC situ..tapi kan domisili disitu.

Sayapun berusaha nolak,karena saya kayaknya nggak bisa ngurus dengan waktu mepet..lagian ada konsekuensi adek harus ikut pembinaan..

akhirnya ia saya minta nemuin ummi sendiri..Alhasil tetep sama adek saya nolak..

Saya dah perkirakan hal itu, ia memang type ana yang nggak mau diatur dan konsis dalam berpendapat..ummi juga nggak bisa berbuat byk..

"lha biasanya sing saget nyrateni sinten?tanya temenku.

Yah mbak sepupuku nunjuk saya.yah memang untuk beberapa hal ia lebih nurut dengan saya..karena biasanya yang lain menggunakan bahasa marah or nyalahin dia..

Tapi untuk yang satu ini...saya nyerah!!saya tahu betul beliau..

akhirnya beasiswa melayang..

Sorenya sepupuku bilang"adekmu sesekali dikerasi"

Duh..kenapa harus saya??terkadang saya tuh sedih ketika semua harus bertumpu pada saya..

Ngurus adek..mikir kuliah,cari kerja..masih ada tugas dakwah dikeluarga..

Disaat2 seperti ini saya pengen teriak.."bapak...bantu aku...!!!

Duh rasanya pengen dengerin nasyid "senandung Rindu Ayah" nie.. 

Disaat merasa sendiri..

 

mungkin nggak semua yang ana tulis bener ya..tapi yang terakhir bener lho..

9 comments:

  1. yang menyenandungkan siapa sich???
    syukron.......

    ReplyDelete
  2. kayaknya gradasi bukan??nggak hapal munsyidnya..tp seneng ma nasyidnya

    ReplyDelete
  3. Semoga lakas kelar.. banyak teman khan yang bisa membantu...

    ReplyDelete
  4. Ow bgtu to mbak.. Wah keren mbak.. SEMANGAT! Mbak mang akhwat tangguh. Cayo ^_^

    ReplyDelete
  5. Ya, itu risiko punya adik. Adik saya dua laki-laki semua, duh susah kalau dikerasin, harus sering-sering diskusi biar paham, ntar kalau sudah paham, insya Allah nurut.
    Oya, sekalian banyakin doa, cukup membantu Insya Allah.

    ReplyDelete
  6. kalau saya menjerit disini, jgn pada kaget ya...aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design