Saturday, November 29, 2008

Mengenang tinggal ditempat Ummi angkat..

Jum'at pagi ummi angkatku telpon minta saya mabit tempat beliau
karena sabtu bada subuh ia harus ngisi "embun pagi " disebuah  radio
2 jundinya nggak da yang momong..khadimadnya nunggu bapanya ummi di R. S SARJITO
suaminya juga baru pulang dari semarang sabtu siang
Akhirnya saya mikir agenda hari jum'at, setelah saya pikir saya sanggup karena agenda saya
pasca ngajar cuma bantu acara talk show muslimah dikampus dan ngantar bingkisan ke seorang ustadzah dan sore sampai mahgrib ngelesin..yah akhirnya saya jawab "ya..mii.."

Sore menjelang maghrib ummi angkatku SMS"amah jadi kerumah tho?"
"ya ntar lagi saya kesana mi,ni baru selesai"jawabku
setelah itu nyampai jga kerumah ummi..
Duh dah lama nggak mabit sini kangen..
Setelah ngobrol sebntar dengan ummi dan si sulung yang crita tentang sekolahnya di Tk dan main sama si kecil avis yang kemaren baru sembuh dari sakit dan makin kurus ja..
saya turun kebawah, biasa masak untuk makan malam saya
biar praktis saya cuma masak omlet telur...

Selesai masaak dan tamu..
Oh rpanya nyari ummi..mbak woro , yang tinggal di sebuah wisma putri deket rumah ummi
Ketika ummi ngobrol saya makan aja sama si jundi-jundi...
karena si sulung minta lagi, saya masak lagi..
walau akhirnya saya dan ia nggak habis dan biasa ummi yang habisin makannya,hehe

Setelah tamu pulang,kita keatas masih ngobrol trus tidur..
Paginya saya bangun karena sakit perut..sebenarnya saya dah merasa sejak jum'at pagi tapi setelah minum obat dan dipaki aktivitas dah baikan lagi sih
tapi ngga tahu kenapa nih kambuh lagi..mungkin karena tadi tidur nggak pakai selimut karena ketiduran or karena tadi makan mie habis ditraktir temen..yah mungkin lagi sensi sama mie..
Setelah itu nekad minum obat, tapi malah nggak karuan rasanya

Setelah beres ummi berangkat ke radio..
saya nahan sakit agar ummi nggak tahu
seperginya ummi..
jagain si ujundi-jundi
Ana ajak aja keluar rumah, ngobrol sama tetangga depan yang kebetulan dosen di kampusku...
dasar si jundi pada fase aktif2nya pada lari-lari,padahal perutku sakit bget..
Mana nggak sempet pakai jaurob..Ya udah ana harus buru-buru ambil ajurob dan ngejar tuh 2 jundi-jundinya ummi..

Setelah itu, si kecil BAB..wah bajunya sampai kotor semua
akhirnya ana madiin sekalian dah, untung masih ada air hangat di termos..
Setelah itu sikecil main sendiri didalam rumah
si sulung main didepan sama anak tetangga..
Sayapun berkutat mau masak air,karena dah pada habis..
tiba-tiba tetangga teriak "dek..ni lho si marom main kodok.."
yah terpaksa saya harus menuju TKP..sampai lupa saya belum matiin air,akhirnya dapur basah..
kerena air wastafel tumpah waktu saya ngisi air untuk saya rebus..
duh kacau..mana perut masih sakit..
Yah tiba-tiba gasnya habis..gagal dah acara merebus airnya..

ya akhirnya saya main aja sama si kecil dan ngurung si sulung dirumah,takut bikin ulah ditetangga
Tiba-tiba ada suara kendaraan didepan,saya intip aja..tak kira ummi dah datang..
Yah ternyata mas roni adiknya ummi..yah gimana nih..saya nggak pakai jaurob..
untung pintu depan masih kunci,ketika ia ketok saya suruh lewwat pintu samping alias lewat garasi..
tapi saya juga belum sempet pakai jaurob..saya bsembunyiin kaki desamping kursi..
ketika ia dah masuk saya trus bilang"mbak tari g dirumah baru siaran.."
ketika tanya kunci motor dan bapak saya bilang aja g ada..
Karena ia tahu saya cuma sendiri sama anak-anak, akhirnya ia pergi dan janji mau kesitu 1 jaman lagi..dan alhamdulillah si sulung ikut jadi saya agak ringan..
setelah ummi datang saya bernjak ke tas bersih2 diri dan siap2 pulang..
tapi nunggu ummi masak dulu..tapi yah pas matang saya nggak nafsu makan karena skit perutku makin jadi dan muntah-muntah...

akhirnya agenda hari sabtuku kacau, nggak datang acara latihan senam untuk proyek tarbiyah jasadiyah dideket kampus, bantu acara disekolahan temen, ijin pekanan rutin dan jemput si eneng kekampus..
Sesampai dirumah, laporan sama ummi nggak enak badan..
tapi yah ngurus diri sendiri,beli obat sendiri lha wong orang serumah juga lagi pada sakit
Tapi yakin dah pasti ada hikmah..

7 comments:

  1. ce[et baikn yaaah..diatur tuh pola makannya
    dah di akupuntur kan?? ada kelainan kan di lambung?? hmm jangan bandel to

    ReplyDelete
  2. iya..ni td pagi dah minum obat...dah 3 hari kok..pasti ntar sembuh...td sih masih nekad keluar krn da acara,tp kemaren dah dirumah aja..g kuat pergi jauh2..

    ReplyDelete
  3. halah sakit koq y rombongan, jd kyk rmh sakit dunk...
    smoga lekas pada sembuh so smw dpt sgr beraktivitas seperti smula...amiin

    ReplyDelete
  4. yah sebenernya g mau rombongan juga lha gimana pada ngikut sih..
    jazakumullah do'anya

    ReplyDelete
  5. Sekarang sudah sembuh kan? Subhanallah... tangguh sekali ukhti ini :).

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design