Wednesday, August 12, 2009

ada yang tahu nggak metode baca yang paling efektif bagi anak2 TK??

10 comments:

  1. Metode baca anak TK biasanya akan lebih mudah dengan bantuan gambar sebagai motorik biar si anak tahu apa yang dia baca dan dia lihat...nah selain juga dengan dukungan pelafalan yang jelas dan benar dari pembimbing baik orang tau maupun guru...yang pasti jangan paksakan anak TK untuk bacaan2 berat yang sudah mengenal SPOK, cukup dengan penganalan dan bacaan singkat saja...misalnya nama2 hewan dll... ;)

    ReplyDelete
  2. kl dengan gambar lebih inget gambarnya..lgpl kmrn ajarin bilang vas tp krn gambarnya vas ada bunganya bilangnya bunga,,,tempat bunga..bgt??

    ReplyDelete
  3. mlem2 masak nyanyi2...ada metode lain??

    ReplyDelete
  4. oh..malem toh... hemm dengan warna atau benda

    ReplyDelete
  5. nah, tuh, glendomen. dah tau, kan? itu metode mengajarkan membaca dan berhitung dg cara mengenalkan bentuk.

    ReplyDelete
  6. kmrn smpet ikut seminranya dgn ibu Irene F.Mongkar yg beraliran glenn domen,,tp blm sempet belajar lbih lanjut...hemm..jd penasarn nih..konon katanya anaknya bisa baca diusia 6 tahun tnp tekanan..dan sekarang dah bisa bikin novel berbahsa inggris....hemm...pengen banget..

    ReplyDelete
  7. iya..ane ngelsinnya bada maghrib,,kbtulan ane kan blm pernah ngelesin baca anak TK,,nah riwyata nih anak,,dulu bacanya pakai metode cantol raudhoh,,dan baca qur'annya pakai metode khibar..nah ane mau cari metode yg lain,yg lebih efektif dan menyenangkan..mslhnya ane ngelesin 3 anak sekaligus,,2 TK (kecildan besar) 1 SMP..semua kakak adek,,jd agak susah bagi konsentrasinya...

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design