Tuesday, August 11, 2009

Ketantang nih sama si bapak..ketahuan kalau ane nggak banyak baca,,^_^

Hari ahad, ane ke book fair,,coz nggak begithu seneng edcoustic,,temen ane tinggalin..ane malah ke stand buku tempat temen ane..yach lumayan bantu2 melayani pembeli...^_^

eh,, tiba2 ada bapak2 yang tanya buku tafsir Ibnu Katsir,,ya udah ane tunjukin bukunya..
nih pak..silahkan pilih..yang ni ada 4 jilid yang nih,,8-10 kemaren ane lupa..yang sampulnya ijo...

nah si Bpak nanya,, harga dan beda isinya..
ya udah ane jawab.."kalau ini kertasnya buram pak,yang itu HVS..jilidnya juga beda..itu lebih tebel jadi cuma 4 jilid.."
nah si Bapak pas tanya beda isinya apa??
"ini pak,yang tipis ini agagk ringkas,,"
lalu si bapak baca covernya.."ringkasan tafsir...."
kalau ringkasan tafsir artinya pa mbak??ayatnya dipilih2 atao apa?
"tidak pak..cuma penjelasannya cuma singkat.."jawabku..

"emang pernah baca??yah..bapak nanyanya??
"pernah cm sekilas dijilid terakhir pak..
si bapak nggak percaya..malah bilang gini.."aku ki yo salah wong ngga pernah baca kok tak tanyain..."
"?????"idih bapak...
iya pak nggak pernah baca..mahal sih pak..jawabku ngasal sambil senyum2..
"ya udah bapak beli ajah,ntar saya pinjem...^_^.."godaku ke bapak..hehehe..
akhirnya setelah tanya2 haraga dan tawar2 haraga alot..eh si bapak nggak jadi belii,,,,
yach hikmahnya jadi nggak mau kalah nih dengan si bapak,,semangat cari ilmunya..kemaren katabya udah melalap beberapa buku khutbah jumat juga...makanya cari lagi...duhhh....

dan juga nih,,bagi yang kerja ditoko buku..kalau bisa hapal tuh isi masing2 bku yang dijual,hehehehe


6 comments:

  1. Wah, jarang ketemu petugas di toko buku yang product knowledgenya bagus. Masih mending yang di pameran biasanya.

    ReplyDelete
  2. hehehe..githu ya mbak,,dulu pernah wktu dipamern ketemu penjaga yg byk tahu tntg buku yg dipamerin,jd kita ada gambaran tntg apa yg akan kita belii....
    kl dulu pas ane kerja ditoko buku kl luang suka bacain tuh buku2,,,hehehe.lumayan ilmu grtais drpd nguantuk sendirian,hehhee

    ReplyDelete
  3. kalo ada kata "ringkasan" itu tandanya sdh bukan dr tangan pertama penulis. artinya, ada penulis lain yg meringkas penulis awal (tentu saja meringkas dg pemahaman dan versi si peringkas).

    ReplyDelete
  4. brosing aja mbak :D terus di cetak, terus dijual :D

    ReplyDelete
  5. wah idenya itu merugikan lahan kreatifitas penulis dan penerbit pak,,heheh

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design