Sunday, November 23, 2008

Ternyata enak hidup di kampung..

Sabtu pagi, pengen dengerin ummi angkatku siaran di salah satu radio di Solo

Wah kok nggak ada,digantiin pak LIlik yang ngisi,,duh nggak asyik..

Tiba-tiba ada SMS"dek sabtu-ahad longgar nggak?bantu ngurus marom..ni ummi dan abi nunggu avis dirawat di Yarsis ruang al arof, dehidrasi.."

Duh nie pasti ummi panik..coz khodimadnya pulang,katanya anaknya juga sakit..padahal dirumahnya masih ada sisulung yang nggak mungkin dibawa kerumah sakit juga plus ada bapak yang juga sakit,walau masih bisa jalan..tapi kekuatan penglihatannya dah melemah..

Duh..nggak enak ya,nggak ada tetangga yang bisa bantu *hidup dikomplek perumahan yang individulis bget..

Siangnya ketika kekampus sempet ditawarin dosenku yang juuga sebelahan sama rumah ummi untuk ikut naik taksi kalau mau ketempet ummi..tp karena saya bawa motor ya..nggak jadi deh..ketika saya bilang Avis dirawat di YArsis.."lho ia tho?'tanyanya*halah tetangga rumah cm depnnya kok nggak tahu...??

Wah ternyata enak dikampung ya??kalau sakit pada ikut bantu nenggok,jagain anak or ngikut ngantar ke rumah sakit..jadi inget waktu ummi dirumah sakit yang ngantar kedokter banyak banget,waktu itu yang dirumah cuma saya yang udah nangis-nangis binggung..jadi agak lega dibantuin tetangga..sampai resepsionisnya binggung yang ngantar dikirain mau periksa juga sampai dokternya bilang"iki kabeh bolone"hehe

Tidak hanya itu pengalaman ikut ummi angkat dulu,kalau siang nggak ada temen tetangga..

Rumah pada ditutup semua pagarnya..wis pokoknya pada nggak mau ikut campur urusan tetanngga..komnitas ada, semacam PKK dan komunitas bapak2 tingkat RT.tapi yah katanya byk yang nggak aktif..

Yah kalaudikampung mah selalu rame.

Dirumahku hampir tiap hari banyak orang main,trus sesama tetangga tuh saling berbagi

kl misal habis ada acr dirumahnya baik arisan sampai walimahan pasti ngasih makanan ketetangga2..kalau ada yang nanam sayur or panen ikan dsb..suka bagi-bagi..jadfi hidup tuh asyik..

tetangga yang dah deket biasanya sih dah kayak keluarga biasa keluar masuk rumah..masukpun kadang lewat dapur..*ni yang bikin agak susah..masalahnya saya harus pakai jilbab trus..

Wis pokoke enak deh hidup didesa..walau kadang ada beberapa hal yang nggak enak juga sih..

5 comments:

  1. Enak tinggal di desa/kampung.. menang ayem.. tidak banyak masalah kota, masih guyub, sosialnya tinggi.. sekarang saya juga di desa

    ReplyDelete
  2. Senggak enaknya di desa, teteup lebih enak daripada di kota... ^___^

    ReplyDelete
  3. Iya Mbak.. kangen ke desa jadinya...
    Kangen maen di sawah.. sungai... (keinget pas maen ke rumah temen)

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design