Monday, April 13, 2009

Akhirnya nyerah juga,,nyerahin motor ke bengkel

sapa sih yang percaya kalau akhwat tuh bisa ngotak-atik motor??

banyak yang meragukan,,padahal dalam sejarah pe-motoran,,ane sering lakukan hal itu

yah walau sekedar..ngecek busi, ngatur gas,,atau deteksi penyakit...

ane juga pernah nyopot boncengan sepeda angin lho..dan bisalah ngerti motor..

tapi tadi lain kisahnya..*moga nggak bosen baca kisah motor melulu..

kan habis kecelakaan kemaren tuh..motor cuma dibenerin bagian depan,,skok dan slebor doang..karena bengkel langgananku nggak bisa maka dialihkan ke bengkel ahli..

nah,,karena itu jadinya lama..padahal ane tuh dah butuh banget..

akhirnya ya udah ane ambil,,tapi ternyata penyakitnya tuh masih banyak..

ane sih ngerasa nggak nyaman,,dari kanpas rem habis,,double stater mati..lampu depan mati,,dsb,,

tapi belakangan tuh..ane agak bosen dan bete..motor sering ngambek dijalan...

ane sih dah coba cek businya...masih bagus,nyalanya masih okey..

nah ane sih curiganya di bagian saluran bensin ngadat..error..coz lihat gejalannya sih githu..

tapi ada yang jadi tersangka again,,kaburasi...

akhirnya..tadi pagi menuju tempat ambil jas hujan,,kurang 1 gang lagi..macet..ane dah coba cek busi,,nyala bentar tapi mati lagi...ya udah karena ane takut telat janjian sama ibu tempat ane ambil jas hujan,,,ane tinggal di bengkel orang china..

sepulangdari tempat ibunya..masih jalan lagi..eh,,ternyata belum jadi..akhirnya ane cek,,apa yang rusak..yah bener deh kecurigaan ane...saluran bensin..banjir..hemmm...pantesan

kaburasi juga kotor,,ya udah,,ane suruh cek ulang semua,,dari kaburasi,,chuke,,sampai ane ganti lampu dpan dan ganti busi baru..lumayan asyik dibengkel,,karena ane bisa share langsung sama montirnya..lagipula ane juga nyambung masalah motor..sampai jam 9.45 ane dah selesai..ane mau ke bandara nganter barang titipan temen..sebenernya tadi dah mau dipinjemin motor sama montirnya kalau buru-buru..tapi nggak enak lah...ngrepotin..ya udah ane jam 9.45 selesai..ane meluncur e bandara...

eh ternyata..temen yang mau dititipin dateng jam 11an,,ane nunggu deh..1 jam-an,,ngantuk banget,,dan ternyata ane salah...bandaranya pindah..pantes sepi..

tapi untung...ia tanggap dan segara tahu ane,,sempet kaget dgn kedatangannya coz ane lagi ngobrol dan tanya2 sama tukang kebun bandara...

tapi sempet nyeselnya adalah kenapa tadi nggak nuntasin dulu kebengkelnya ya??lumayan bayar sama,,tapi nggak buru2..mana bayarnya 2 kali dari bengkel langgananku,,

makanya ane sering males ke bengkel,,hehe

pelit duit yang nyari sulit..tapi kalu lihat kerjaan si montir tadi puas kok,,rapi dan jujur..hehe

patut ditiru...

19 comments:

  1. salut mba...kalo bisa sendiri knapa engga, meski akhirnya nyerah di bawa ke bengkel juga..yang penting kan usahanya :)

    ReplyDelete
  2. iya bunda..tp kdg dipandang sebelah mata sama kaum adamm,,ntar trima bongkar nggak trima pasang,hehe

    ReplyDelete
  3. bilang ajah kaum adamnyah iri..gara2 ada yang nyaingin, heheh..
    Diah mah belon ngarti begonoan :D

    ReplyDelete
  4. ane sih juga cm ngerti busi aja,,kl kaburasi dll,,ane serahin bengkel,,coz alatnya jg minim,,*bawanya cm kunci busi doang,yg lain pd ilang...
    kl bgian2 lain ngerti tp g bisa perbaiki sndiri,,tp kl mslh sakitnya apa..ane sih bisa mendeteksi,,hehe

    ReplyDelete
  5. seep ukh.. :) oia ukh..nti ana cari2 dlu yah mantelnya kl ga ada bru ana pesen ya..'afwan nulis disni krn di YM tdi eror ^_*

    ReplyDelete
  6. iya ukh,,beres...
    'afwan ya..ym td error,,ane ampe binggung nih..hehe

    ReplyDelete
  7. makanya... serahkan pada ahlinya :)

    ReplyDelete
  8. Untuk dirimu apa siy yg ga bu..
    Jgnkn mtoR,, buldozer pn bakal dirimu utakatik kLo ada

    ReplyDelete
  9. ^_^

    lucu lucu..
    itu tandatandanya klo harus disegerakan..hehe
    just kidding

    ReplyDelete
  10. Tapi sudah berusaha, keren....
    Nanti bikin tutorial dong Mbak.

    ReplyDelete
  11. jeng q lom bc post lho tp bc bbrp coment q pngin ktw kykny lucu jg. tp ksihan juga lho!pjuangan lho sngguh luar biasa

    ReplyDelete
  12. jeng q blm bc pek slese tp dah bc bbrp coment tp q pngn ktw, ha....ha....ha!
    lho mang jgoan jeng

    ReplyDelete
  13. wah jahat nih anti de..masak ane disuruh otak-atik buldoser??gmn anti dah di YK nih??

    ReplyDelete
  14. mksudnya apa nih??
    g nyambung lho de',hehe

    ReplyDelete
  15. wah..jgn ketawa dunk ummm..
    dah tahukan sejarah kehidupanku bersama si motor,hehe

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design