Friday, April 24, 2009

Muslim yang ditakuti Obama

Kalau George W Bush (presiden Amerika Serikat yang lalu) takut pada Osama bin Laden dengan terornya, lain halnya dengan Barack Obama (presiden AS sekarang). Mungkin presiden yang pernah tinggal di Indonesia ini tahu bahwa meskipun terorisme sedang “turun daun” (lawan kata dari “naik daun”), Islam justru sedang naik-daun di Barat. Sebab, turun daunnya terorisme itu ternyata diiringi dengan semakin pahamnya orang-orang Barat bahwa Islam tidaklah identik dengan terorisme. Maka naik daun jugalah tokoh muslim yang gencar menyuarakan perdamaian di Barat itu sendiri. Begitu takutnya Obama pada tokoh kita ini, sampai-sampai Obama menghalangi masuknya dia ke wilayah AS, bahkan walau tidak membawa senjata sama sekali. Padahal, di negara-negara Barat (Eropa) lainnya, dia bebas keluar-masuk.

Mengapa Obama ketakutan? Pepatah bilang, “pena itu lebih tajam daripada pedang” atau “tulisan itu lebih mematikan daripada senjata”. Dengan kata lain, kekuatan kata-katanyalah yang ditakuti oleh Obama. (Begitulah menurutku. Wallaahu a’lam.)

Mengapa kata-katanya menakutkan? Sebagaimana dikutip oleh swaramuslim.net, Majalah L’Express menerangkan bahwa dialah tokoh yang memelopori gerakan politik Islam di Eropa. Dialah tokoh muda yang semakin diterima luas, baik di kalangan Muslim maupun non-Muslim, karena pandangan-pandangannya tentang posisi ummat Islam di benua itu. Majalah tersebut juga menyatakan keheranannya bagaimana caranya ‘pria Muslim yang tampan’ ini mengambil hati dan mempengaruhi pikiran warga Perancis dan mendapatkan banyak perhatian dari media massa.

Siapakah tokoh kita ini? Dialah yang oleh majalah Time dinobatkan sebagai one of the 100 most important innovators of the 21st century (satu dari 100 inovator terpenting Abad 21). Namanya: Tariq Ramadan, cucu Hasan al-Banna (pendiri gerakan Ikhwanul Muslimin). Profilnya dapat kita simak di Wikipedia.


14 comments:

  1. wah..jadi pengen kenalan..
    (halah, ngayal banget yak..sukses terus om tariq...)

    *lebih maksa lagi ya

    ReplyDelete
  2. hehe..
    sama..tp mgkin bisa meneladani kelebihannya aja bund..

    ReplyDelete
  3. Mas Tariq nya Indonesia mana nih.. Ayo trs brjuang..tfs!

    ReplyDelete
  4. mungkin saya lebih melihat bahwa Mas Tariq, memiliki integritas Islam yang kuat. Saya yakin seperti Ahmadinejad, Bung Karno dimasa lalu adalah orang orang yang ditakuti di dunia, karena mereka punya sikap, dan pendirian yang bagus.

    ReplyDelete
  5. Tariq... nama yang bagus ya? Semoga Indonesia akan tumbuh Tariq-Tariq yang mampu memperjuangkan Islam.

    ReplyDelete
  6. pertanyaan yg salah. yg bener bgini:

    beneran as nolak dia masuk?

    ReplyDelete
  7. ya shrusnya kitapun bisa mencontoh keteguhan prinsip mrk dlm Islam..

    ReplyDelete
  8. menurut berita begitu,,baca diwicipedia juga..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design