Sunday, April 12, 2009

Pemilu kemaren.....*yang menang partai duit..???

PEMILU kemaren ada harap bahwa akan ada perubahan
bahwa masyarakat mulai cerdas untuk memilih...
ternyata???

malam menjelang pencontrengan..
menjadi suasana yang panas didaerah saya
bagaimana tidak..ketika saya bersibuk-sibuk ria,,menghubungi temen,kerabat dan sejawat untuk nyontreng..eh,,tiba-tiba terdengar suara agak gaduh..rame ding..
ternyata apa???hemmm...ada sebar-sebar amplop...
segera aja ane hubungi temen-temen
tapi nihil nggak ada respon..yang ada 1,,tolong difoto apa direkam,,
berhubung tidak ada kedua alat tuh,,ya udah ane cuma benggong,,sambil gemes,,,
pasti besok bisa ditebak kejadiannya..

ane dah lemes,,
ditambah lagi ketika sore,,ibu-bu tuh pada ngumpul didepan rumah
apa coba ya dibahas???
jumlah uang dari masing-masing partai,,yang partai A 10ribu/ kepala..B25/kepala..C 10/kepala dsb...
malah ada kekecewaan masyarakat kalau rumahnya nggak dpat...
ya Robb...ini gimana sih??

ane dan tetangga sebelah cuma geleng-geleng..
"wah sayang mas,,wajahku terlalu cantik untuk dapet 5 ribu pertahun dgn disuap 25ribu utk 5 tahun..."
yah...ane sampai sekarang masih binggung,,,,

pentesan yang menang di TPSku yang sudah nyebar duit...
dan kayaknya nggak bakalan ada yang lapor deh,,coz sama-sama saling lapor ntar,,,
yang bersih cuma,,tinggal nrima ja hasil suara dari orang-orang yang mikir gimana nasib bangsa kedepan..dan yang nggak kebal sogokan...

19 comments:

  1. seharusnya dibilangin, ambil duitnya, tendang partainya,, :P

    ReplyDelete
  2. harusnya lagi dibilang:
    kemarin partai merah kasih 500rb
    masa partai kuning kasihnya cuma 100rb sih
    targetnta 1 jt...
    habis itu black list partainya...he he he

    ReplyDelete
  3. yah gimana..lagi g ada alat utk dokumentasi..lagipula dah malem...g mau ribut2 sambil ngutit mereka,,,

    ReplyDelete
  4. dah susahnya masyarakat desa,,nurut aja...lha bagi mbah-mbah/nenek2 ..ya udah nurut,,apa yg mereka bilang....

    ReplyDelete
  5. wah..sayang..mereka nggak berani nemuin saya tuh...

    ReplyDelete
  6. itu bukan partai mba...itu caleg...caleg...c-a ca l-e tambah g...caleg...jadi mereka dibayar bukan cm bwt nyontreng partainya tapi lebih spesifik lagi...calegnya...ekhm2x

    ReplyDelete
  7. iya..caleg-caleg...
    kayaknya mlah jarang ya yg loyal tehdap parta masing2..

    ReplyDelete
  8. Rumah ane aja yg kmrn ga dpt amplop sm skali. Tau klw klwrga PKS,jd mrka pikir pcuma ngasi qt..

    ReplyDelete
  9. Tenang saja, ditempat saya partai berduit nggak menang kok dibanding yang golput.

    ReplyDelete
  10. ga bisa ya, ambil duitnya..tapi bukan partainya..heheheh

    ReplyDelete
  11. Kui sing bahaya mbak.. sering je ada serangan fajar, dan kok pas kita minim duit.. wehehe.. duite bener ndak ya itu?
    Kemarin ada cerita lucu, di perempatan ringroad ada orang bagi bagi duit, 100 ribu. Saya langsung ambil minta lagi dan langsung caung lari pake motor. Saya berhenti, lihat kantong dan buka, duite tulisane:
    JMPP Jaringan Mahasiswa Peduli Pemilu. Politik Uang=Melanggengkan Korupsi. Duit2an. Pancen saya ndak boleh ngambil duit ra bener kok :D

    ReplyDelete
  12. wakakakka..tiwas njupuk yo mas..dudu rejeki..tapi kayaknya, itu juga ndak halal lho..lha wong jalannya salah je..

    ReplyDelete
  13. mungkin bangsa ini memang nunggu bener-bener terpuruk baru kapok

    ReplyDelete
  14. sama ukh..lha mereka g berani nemuin ane juga kok,hehe

    ReplyDelete
  15. yg jelas nggak bener tuh pak...
    iya..itu namanya msih dilindungi dr barang2 yg g bener,hehe

    ReplyDelete
  16. sedih,marah,,binggung,,miris,,campur aduk..

    ReplyDelete

 

Catatan sejarah Jiwa Template by Ipietoon Cute Blog Design